Breaking News
recent

Photoshop Manipulasi Efek Foto Prewedding Agar lebih Menawan

Pernahkah anda melakukan sesi pemotratan sebelum nikah atau biasa disebut preweding? Prewedding merupakan kegiatan mengabadikan moment anda bersama pasangan anda sebelum anda melakukan wedding atau pernikahan. Biasanya hal ini di lakukan untuk dokumentasi ataupun sebagai pajangan ketika wedding dilakukan. 

Biasanya banyak orang yang menginginkan sebuah foto pre wedding nampak mewah, namun ada juga yang menginginkan kesan sederhana saja. Kali ini kami akan memanipulasi dengan photoshop foto sebelum nikah anda yang awalnya biasa menjadi luar biasa. Oh ya, glamor atau glamour dengan mewah sebenarnya adalah dua hal yang berbeda. Kalau anda tidak percaya bukalah google atau wikipedia atau kamus bahasa indonesia anda. Maka anda akan menemukan perbedaannya.

Bagi pelaku bisnis fotografi hasil akhir yang bisa memuaskan client merupakan suatu pencapaian yang luar biasa pastinya, karena dengan demikian pamor anda di masyarakat akan meningkat dan otomatis client andapun bisa semakin banyak. Jika anda seorang yang sudah pro dalam dunia fotografi, untuk menghasilkan sebuah foto prewedding yang bukanlah hal yang terlalu sulit pastinya, namun bagi sebagian orang yang masih merintis usaha ini pastilah akan menemui banyak kendala. Nah, biasanya mereka menyiasatinya dengan melakukan manipulasi terhadap foto yang telah di capture, tentunya dengan bantuan software phtoshop. 

Jika client anda menginkan sebuah foto sebelum nikah yang glamour, tapi client anda mengatakan hal tersebut sesudah anda melakukan take photo maka bagi anda yang tidak tahu akan editing foto pastilah akan kebingungan. Maka dari itu kami Belajar Manipulasi Photoshop akan membagikan sedikit ilmu kami tentang cara malakukan manipulasi photoshop yang pastinya akan berguna bagi anda.

Kami akan membuat sebuah tutorial photoshop yaitu cara manipulasi photoshop membuat efek foto prewedding agar lebih glamour. Teknik manipulasi kali ini sebenarnya sangat mudah sekali, hanya saja mungkin bagi anda yang belum terbiasa dengan manipulasi photoshop akan sedikit perlu penyesuaian ya. Oke, mari sedikit demi sedikit kita pelajari.Seperti halnya tutorial tutorial photoshop kami yang lain, untuk mempraktekkan manipulasi kali inipun diperlukan beberapa persiapan atau bahan terlebih dahulu. Mari simak baik baik.

Bahan Manipulasi Photoshop Efek Photo Prewedding

Photoshop CS, Photoshop CC
Sebuah Foto Prewedding

Sedikit penjelasan dari kami, dalam membuat tutorial efek foto prewedding ini kami menggunakan photoshop versi cc. Nanti dalam prakteknya jika anda menggunakan photoshop versi cs akan ada sedikit perbedaan letak efek fotonya. Maka sebaiknnya di lakukan pelan pelan saja. Anda dapat memperoleh software photoshop di officialnya photoshop.com. Sedangkan untuk foto preweddingnya kami mencarinya dari google.com anda boleh menggunakan photo hasil jepretan anda sendiri tentunya. Bagaimana kalau sekarang langsung saja kita mulai tutorial efek foto glamour ini?


Cara Membuat Efek Glamour

Bukalah photoshop cs atau cc anda. Dan jangan lupa buka juga foto prewedding anda. dan jangan lupa, sebaiknya anda baca juga kumpulan teknik editing fotografi berikut ini juga:

Sekarang yang harus anda lakukan adalah perhatikan menu bar photoshop anda. Jika anda pengguna photoshop cc maka bukalah filter kemudian filter gallery dan pilih lah distorch maka akan ada 3 buah action disana. Pilihlah yang Diffuse Glow. Namun apabila anda pengguna photoshop versi cs, cari di filter-> Distorch-> Diffuse glow. Jika sudah terpilih diffuse glow anda akan dibawa ke form tersebut, anda lakukan adjustment sesuai dengan kebutuhan anda, kalau kami menggunakan settingan berikut ini. Grainless: 0, GLow amount: 2, Clear Amount: 8. Kemudian klik saja oke dan lihat apa yang akan terjadi.

Manipulasi Photoshop Membuat Efek Foto Prewedding Agar lebih Glamour

Sekarang sudah jadi kita melakukan manipulasi photoshop Efek foto prewedding Glamour. Anda dapat melakukan comparing di antara photo sebelum dan sesudah di beri efek. Sederhana dan mudah bukan? Yang pasti client anda sudah akan senang dan anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Jangan lupa tambahkan watermark di efek foto anda, agar karya anda tidak di claim orang ya.



Manipulasi Photoshop Membuat Efek Foto Prewedding Agar lebih Glamour

Sumber Manipulasi Photoshop
Yobby Rony

Yobby Rony

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment for complaints and inquiries. We apologize if we do not reply to your comments, because we can not get online 24 hours. So please remain patient because you keep your comments we read. Regards admin

Powered by Blogger.